6 Pola Dan Gaya Hidup Sederhana Yang Membuat Kita Lebih Sehat



Apakah sebenarnya pola hidup sehat dan bagaimana pula caranya agar Anda bisa meraih hal tersebut? Pola hidup yang disebut sehat sebenarnya simpel secara pengertian. Hidup harus berjalan tanpa melakukan hal-hal yang akan menaruh Anda dalam resiko sakit, itu saja. Metodenya pun relatif tak sulit untuk ditempuh.
Tetapi pola hidup sehat akan terasa sulit jika sebelumnya Anda telah melalui pola yang terlanjur tidak sehat. Akan tetapi, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki itu semua. Mulai dari bawah, dari yang kecil-kecil dulu. Secara bertahap Anda akan merasakan perubahan dalam hidup dan tubuh Anda akan kembali segar, pikiran akan lebih jernih kembali.

Apa saja metode yang mungkin bisa dijalankan sebagai permulaan? Mari kita tinjau satu persatu:

1. Buanglah rokok (jika Anda perokok aktif) dan jauhi sumber asap rokok (bagi perokok pasif)
Semua orang tahu, merokok adalah pilihan. Semua orang juga tahu, tidak membawa satu pun hal baik bagi pelakunya. Kanker, impotensi, gangguan kandungan, dan serangan jantung adalah hal-hal paling menakutkan yang mungkin terjadi pada seorang perokok beserta sederetan lainnya yang mengikuti. Perokok pasif tak luput dari bahaya. Untuk itu, hindarilah rokok dan mulailah menyadari betapa tidak menguntungkannya kegiatan yang satu itu.

2. Tidur lebih teratur dengan cara yang tepat
Tidur larut dan bangun siang tidak menguntungkan, baik secara sosial maupun fisikal. Resiko diabetes lebih tinggi pada mereka yang hobi begadang dan pola pikir akan menjadi tidak sistematis jika terlalu sering bangun siang. Tidur terlalu sebentar pun tidak dianjurkan. Umur seseorang yang kekurangan waktu istirahat akan lebih pendek dibandingkan yang tidurnya cukup. Ketika tidur, matikan lampu dan semua peralatan elektronik. Tidur dengan lampu menyala akan merangsang otak Anda untuk mengartikannya sebagai keadaan terjaga dan ini menghambat produksi melanin yang berfungsi menekan perkembangan sel kanker.

3. Makan jangan berlebihan.
Makanlah secukupnya saat Anda lapar dan hentikan ketika Anda mulai merasa penuh. Jangan teruskan makan hanya karena Anda merasa sayang atau karena makanan itu terlalu enak. Makan camilan berlemak tinggi dan penuh garam di saat belum lapar akan merusak selera lalu Anda akan meninggalkan kewajiban mengisi perut. Kemudian Anda akan terpicu untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar sebagai pengganti, lalu semuanya berakhir dalam tumpukan lemak yang tidak terolah.

4. Rajinlah berolah raga.
Giatkan tubuh Anda, bakar lemak-lemak tak berguna itu!

5.Menjaga pola makan sehat dengan Herbalife.
Mengapa harus herbalife ? Sebab kebutuhan nutrisi,vitamin,mineral yg dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan berkembang bisa didapat dari mengkomsumsi produk herbalife.Produk herbalife bisa digunakan untuk naik/turun berat badan ,membakar lemak jadi energi juga sebagai nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui.

6.Minum air Putih tdk sampai kurang dari min 8 gelas per hari.
Jika sudah mengetahui  6 Cara Melakukan Pola dan Gaya Hidup sehat dari hal hal yang sederhana , apakah pola hidup sehat masih terdengar sulit untuk dilakukan? Tentu tidak bukan ? ayo Kita lakukan pola dan gaya hidup sehat dan mulai dari hal2 yg sederhana seperti diatas.

Baca juga17 Ide Kreatif Yang Bisa Membuat Hidup Anda Jadi Lebih Mudah

0 Response to "6 Pola Dan Gaya Hidup Sederhana Yang Membuat Kita Lebih Sehat"

Posting Komentar